Alhamdulillah, Pondok Pesantren Al Hasanah Bengkulu Tengah (Benteng) sudah membuka pendaftaran santri baru TA. 2019/2020 untuk jenjang MTs Al Hasanah (terakdreditasi A) dan MA Al Hasanah (Terakreditasi A).

Mohon dibaca seksama informasi pendaftaran berikut ini :

A. Waktu Pendaftaran

  • Gelombang 1 :  15 Januari – 1 Maret 2019
  • Gelombang 2 : 4 Maret – 26 April 2019*

Pendaftaran bisa ditutup sewaktu-waktu jika kuota sudah terpenuhi dengan pendaftar yang sesuai persyaratan, seperti pengalaman PSB TA. 2018/2019 yang lalu.

B. Syarat Pendaftaran

1. Calon santri harus dibawa oleh walinya.

2. Administrasi tes masuk MTs Rp 250.000,-, MA Rp 250.000,- dan alumni Al Hasanah Rp 225.000,-.

3. Fotokopi yang telah dilegalisir :

  • Ijazah dan SHUSBN SD/MI/MDA sebanyak 2 lembar untuk MTs
  • Ijazah dan SHUN SMP/MTs sebanyak 2 lembar untuk MA

4. Pas foto (wajib berjilbab bagi perempuan) ukuran 3×4 2 lembar.

5. Fotokopi raport semester akhir 2 lembar

6. Surat keterangan sehat jasmani dari dokter/puskesmas/bidan (asli).

7. Fotokopi akte kelahiran 2 lembar.

8. Fotokopi kartu keluarga 2 lembar.

9. Bagi yang belum memiliki ijazah dapat menggunakan surat keterangan lainnya.

10. Fotokopi  KPS/PKH 2 lembar bagi yang memiliki.

11. Rekomendasi jurusan IPA dari sekolah asal khusus pendaftar MA – IPA

C. Tes Masuk

  • Gelombang 1 : Sabtu, 2 Maret 2019
  • Gelombang 2 : Sabtu, 27 April 2019

D. Materi Ujian

Baca Al Quran, baca tulis Bahasa Indonesia, psikotest, tes kemampuan menghafal ayat, matematika dasar dan wawwancara orangtua/wali.

E. Wawancara Wali Santri

  • Gelombang 1 : Sabtu, 9 Maret 2019
  • Gelombang 2 : Sabtu, 27 April 2019

 

pendaftaran-santri-baru-pesantren-alhasanah-ta-2019-2020-4

 

F. Kelulusan

  1. Pengumuman
    • Gelombang 1 : Senin, 18 Maret 2019 di website Ponpes Al Hasanah dan koran lokal RB.
    • Gelombang 2 : Senin, 6 Mei 2019 di website Ponpes Al Hasanah dan pesan singkat (sms/wa)
  2. Membayar daftar ulang yang telah ditetapkan setelah santri dinyatakan lulus paling lambat 14 hari dari pemberitahuan kelulusan.
  3. Setelah dinyatakan lulus, santri WAJIB menyerahkan surat keterangan bebas Hepatitis B dan TBC.
  4. Bagi yang tidak melakukan pelunasan daftar ulang pada hari yang telah diitetapkan, maka calon santri dianggap mengundurkan diri.

G. Informasi

  • Ustadz Jalil 0853 8381 8478
  • Ustadz Yamin 0812 7828 1987
  • Ustadz Tono 0821 8662 1039
  • Ustadz Syamsul 0823 2664 357
  • Ustadz Barid 0857 5816 1493

 

Share This

Share This

Share this post with your friends!