Alhamdulillah sepuluh santri Pondok Pesantren Al Hasanah (PPAH) kembali menorehkan prestasi gemilang pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) tahun 2022.

KSM adalah sebuah ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia. Kegiatan berlangsung pada tanggal 13-14 Agustus 2022. Pada tahun 2022 ini prestasi yang diraih santri PPAH pada KSM Benteng adalah sebagai berikut:

Tingkat Madrasah ‘Aliyah (MA)
1. Annisa Nurul Nafiah juara 1 Biologi Terintegrasi
2. M. Azrul Amirullah juara 1 Geografi Terintegrasi
3. Deranti Puspasari juara 2 Matematika Terintegrasi
4. Nafizah Rizki Utami Daulay juara 3 Biologi Terintegrasi
4. Siti Fatimah juara 3 Fisika Terintegrasi
5. Vinta Rizki Kurnia juara Harapan 2 Kimia Tereintegrasi
7. M. Fauzil Adzim juara Harapan 3 Matematika Terintegrasi

Tingkat Madrasah Tsanawiyah
1. Nasywa Aulia Al Karimah juara 2 IPA Terpadu Terintegrasi
2. Meutia Hafidzah Isnandi juara 3 IPA Terpadu Terintegrasi
2. Haya Fatihah Al Karim juara harapan 3 IPS Terpadu Terintegrasi

Ustadz Deri Fahri Hasymi selaku Kepada MA Al Hasanah menyambut baik atas prestasi yang telah diraih oleh para santri ini. ā€œSelamat kepada para santri yang telah membawa harum nama madrasah dan kami ucapkan juga jazakumullah khairan kepada semua guru pembimbing yang telah mendampingi dan membimbing para santri hingga mampu menorehkan prestasi. Mudah-mudahan ditingkat provinsi nanti para santri kembali membawa kemenangan. Aamiin.”

Mereka yang juara 1, 2 dan 3 tingkat kabupaten ini akan mengikuti KSM Tingkat Provinsi Bengkulu pada tanggal 10-11 September 2022 secara online. Mohon doanya dari semua pihak agar ananda kita terus mampu membawa nama harum Al Hasanah hingga di kancah nasional. Aamiin

Share This

Share This

Share this post with your friends!